Pembangunan Gedung SMKIT Dimulai

PROSES pembangunan gedung SMKIT Ibnu Katsir (Ibka) Jember di Rembangan, Arjasa, dimulai, Kamis (7/2). Tidak ada seremoni khusus dalam peletakan batu pertama. Sebagai penanda, Kepala SMKIT Ibka Jember Ustadz Farchan mendapat kesempatan untuk menggali pondasi dan meletakkan batu pertama pondasi gedung.

Setelah itu, dilaksanakan doa bersama di lokasi gedung baru tersebut. Sebelumnya, lahan lokasi gedung baru itu telah dibersihkan dari berbagai tanaman. “Ini sebagai upaya kami untuk terus melengkapi sarana yang ada,” kata Ustadz Farchan.

Untuk melengkapi berbagai sarana, kata dia, Yayasan Ibka sudah menyiapkan lahan yang mencukupi. Hanya, selama ini masih terkendala dana. Tetapi, dia mengucapkan terima kasih atas jerih payah berbagai pihak untuk merealisasikan pembangunan gedung baru.

Yayasan Ibka telah melakukan berbagai upaya penggalangan dana dari berbagai pihak. SMKIT sendiri sejak beberapa bulan telah menggalang program One Man On Men alias Satu Orang Satu Semen. “Alhamdulillah, ada yang menyumbang semen, uang setara semen, maupun bahan bangunan lainnya,” ungkapnya.

Karena itu, dia membuka kesempatan kepada masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam pembangunan gedung baru SMKIT Ibka. Nantinya, gedung itu akan dimanfaatkan para santri SMKIT untuk belajar dan menghafal Alquran. “Yang ingin partisipasi dalam pembangunan, bisa menghubungi Ustadz Febi di nomor 085259089323,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *