Sudah Dibuka, Takhosus Tahfidz di Ibka V Batu

PONDOK Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) V Batu membuka program takhosus tahfidz Quran mulai 1 Februari lalu sampai 27 April 2019. Program ini cocok untuk anak-anak yang hendak mengintensifkan hafalan Quran maupun persiapan untuk seleksi masuk pondok pesantren.

“Tahun ini kami membuka kuota hanya untuk 30 orang,” kata Ustadz H. Syukri Nursalim, SPd.I, mudir Ibka V Batu. Selain program takhosus, Ibka V Batu juga membuka program Sabtu dan Ahad.

Untuk takhosus, tersedia pilihan program 1 – 2 tahun serta intensif 6 bulan. Selain menghafal Quran, para calon santri juga mendapatkan berbagai program unggulan. Seperti, hafalan hadits, dirosah Islamiyah, ekstrakurikuler memanah, renang, futsal, dll. “Mereka akan dibimbing ustadz-ustadz dari Ibka, LIPIA Jakarta, Gontor, dan sebagainya,” sambung Ustadz Syukri.

Yang bisa mengikuti program ini adalah laki-laki usia 12 – 22 tahun (minimal lulus SD). Untuk keterangan lebih lanjut, bisa datang ke PPA Ibka V Batu di Jalan Mojowarno 63 Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu (100 m sebelum Jatim Park 3).Atau, bisa menghubungi Ustadz Syukri di nomor 081234562242 dan Ustadz Mukhlis di nomor 085331984802. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *