Pertama di Jember! MHQ Tunanetra Digelar Ikadi

UNTUK kali pertama, di Jember diselenggarakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Tunanetra Tingkat Jatim. Even ini akan diselenggarakan pada 14 sampai 16 Mei 2016.

“Ini sebagai wujud kepedulian Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Jember sebagai inisiator untuk memfasilitasi MHQ bagi difabel tunanetra. Sebab, di kalangan tunanetra banyak juga yang hafal Alquran,” kata Ustadz Agus Rohmawan, humas Ikadi Jember.

Peserta, kata dia, akan datang dari berbagai daerah di Jatim. Peserta yang mendaftar harus mengisi biodata dan video bacaan Alquran selama 2 sampai 3 menit sebagai bahan seleksi. Bagi yang lolos, maka akan mengikuti babak penyisihan.

Di MHQ ini, ada dua kategori lomba. Yakni, kategori juz amma dan 15 juz. Untuk kategori juz amma, lomba dimulai 14 Mei. Sedangkan kategori juz 15 menyusul sehari berikutnya. Sedangkan babak final kedua kategori dilaksanakan 16 Mei dan akan disiarkan oleh Radio Prosalina FM Jember.

Panitia sudah menyediakan sejumlah hadiah. Antara lain, juara 1 kategori juz amma memperoleh hadiah Rp 1,5 juta dan kategori 15 juz memperoleh hadiah Rp 2 juta. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *