Persiapan Uji Publik; Hebohnya Sejak Sebelum Subuh

Pengasuh pondok putri Ibka mencarter lin untuk membawa rombongan uji publik.

 

ACUNGAN jempol layak diberikan kepada semua panitia yang terlibat dalam rangkaian Wisuda Quran IV Yayasan Ibnu Katsir Jember. Hampir semua pengurus unit pendidikan sudah sibuk mempersiapkan wisuda sejak sebulan terakhir.

Di jajaran PAUD Quran, para asatidzah sudah sibuk mempersiapkan anak-anak yang diwisuda plus mereka yang akan mengisi acara. Mendekor panggung dan pernak-perniknya dan lain-lainnya sudah dikerjakan sejak beberapa hari terakhir.

Demikian pula di pondok putra. Sejak kemarin panitia sudah bekerja keras mempersiapkan tenda, panggung, dan sebagainya. Bahkan, panggung dipersiapkan sampai tadi malam.

Di pondok putri pun kesibukan tampak luar biasa. Semalam sebelum uji publik, calon wisudawati menjalani latihan uji publik. Mereka menjalani simulasi.

Agar tidak terlambat ke lokasi uji publik, persiapan sudah dilakukan sejak sebelum Subuh. Maklum, yang akan berangkat ke lokasi bukan hanya calon wisudawati, melainkan juga keluarga dan orang tua wali santri.

Sebagian harus sudah mandi sejak sebelum Subuh karena keterbatasan kamar mandi. Tandon air ditambah sejak sehari sebelumnya. Sebelum berangkat pun semua rombongan harus sudah sarapan. “Petugas masak sudah kami jemput dan kerja sejak sebelum Subuh,” kata Ustadzah Iva, pengasuh pondok putri Ibka.

Barakallah untuk semua. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *