Allahu Akbar! Wisuda Quran V Ada 4 Hadiah Umroh dan Puluhan Juta

M. Musthofa Syafiq (mahasantri terbaik putra) sujud syukur bersama orang tuanya saat diumumkan mendapat hadiah umroh, dengan disaksikan H Abdussalam (kanan), owner PT Kinansyah Adi Jaya Land, donatur yang menyediakan paket umroh untuk Syafiq.

 

WISUDA Quran V Ibnu Katsir (Ibka), Ahad (30/6) lalu, benar-benar istimewa. Bagaimana tidak, wisuda tersebut bertabur hadiah bagi wisudawan/ti terbaik. Mulai tingkat PAUD, SMK, pesantren putra dan putri, Rumah Quran Mahasiswi (RQM), Gemma (Gerakan Mencintai dan Memuliakan Alquran), dan Ibka V Batu.

Mudir Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibka Jember Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, mengatakan, sebagian besar hadiah kebanyakan datang di pagi hari. Beberapa satu atau dua jam sebelum wisuda dimulai. “Bahkan, yang kasih hadiah saat wisuda berlangsung, menghubungi pengurus, ada juga,” ujarnya.

Malam sebelum wisuda, lanjut Ustadz Abu, hanya terdapat satu hadiah umroh dan uang sekitar Rp 10 juta. Tetapi, di pagi hari banyak kabar baik. Beberapa donatur bersedia memberikan hadiah umroh dan uang puluhan juta rupiah. Bahkan, Syeikh Ghiyats Abdul Baqi dari Jeddah ikut memberikan hadiah uang bagi semua wisudawan/ti.

“Hadiah ini murni dari donatur semua. Tidak ada dari pesantren. Sebagai bukti bahwa banyak orang juga ingin mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari Alquran dan penghafalnya,” sambung Ustadz Abu.

Bagi wisudawan/ti terbaik, hadiah tersebut layak untuk didapatkan. Sebab, untuk menjadi wisudawan/ti terbaik tidaklah mudah. Ada banyak pengorbanan. “Tapi ingat, menghafal Quran tidak boleh demi hadiah. Semua harus ikhlas karena Allah,” ingatnya kepada para wisudawan/ti.

Kalau pun sekarang ada hadiah, sambung Ustadz Abu, itu hanya sedikit dari kemuliaan yang Allah berikan. Kemuliaan yang sesungguhnya adalah ketika di akhirat nanti diminta naik ke surga tertinggi karena hafalan Quran-nya dan bisa memberikan syafaat untuk 10 anggota keluarganya. (*)

 

Berikut ini daftar lengkap penerima hadiah dalam Wisuda Quran V Ibnu Katsir:

Mahasantri Putra Terbaik:

(1) M. Mushtofa Syafiq; Lumajang (umroh+uang dari Syeikh Ghiyats)

(2) M. Nur Palah, Banten (uang Rp 6 juta+uang dari Syeikh Ghiyats)

(3) Lalu Marwan Dahlan, Lombok NTB (uang Rp 4 juta+uang dari Syeikh Ghiyats)

 

Mahasantri Putri Terbaik:

(1) Miftahul Jannah, Probolinggo (umroh+uang dari Syeikh Ghiyats)

(2) Aisyah Shabrina, Banyuwangi (uang Rp 6 juta+uang dari Syeikh Ghiyats)

(3) Vanya Ironis, Situbondo (uang Rp 4 juta+uang dari Syeikh Ghiyats)

 

Wisudawan Terbaik SMKIT Ibka:

(1) M. Yunus Firmansyah, capaian 30 juz, Jember (umroh+Rp 3 juta)

(2) Sufyan Tsauri Muhammad, capaian 19 juz, Jember (Rp 2 juta)

(3) Irgi Ahmad Fahrezi, capaian 16 juz, Bondowoso (Rp 1 juta)

 

Terbaik PAUD Quran:

(1) Afzal Khidir Al Fatih, capaian 2 juz (Rp 1 juta)

(2) Kirana Alya Quintya, capaian 2 juz (Rp 500 ribu)

 

Terbaik Ibka V Batu:

Ramzi Salim, Depok, capaian 15 juz selama 10 bulan dari 0 juz (umroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *