Lantai 2 Ma’had Ibka Putri Siap Dilanjutkan

Hj. Aliah M. Suharman, SH, MKn dengan disaksikan dr H Suharman Rasyid, SpA (kiri) menyerahkan dana pembangunan lantai 2 Mahad Ibka Putri Jember sebesar Rp 100 juta kepada Ir Ambar, pemborong pelaksana, Jumat (5/6) lalu.

 

MEMASUKI masa penerimaan mahasantri baru, ada kabar gembira dari program pembangunan gedung Ma’had Ibnu Katsir (Ibka) Putri Jember di Kaliwates. Yayasan Ibka Jember telah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan lantai 2 yang sempat terhenti karena faktor biaya.

Kepastian itu dapatkan setelah pertemuan seluruh pimpinan yayasan (baik pelaksana, pembina, pendiri) dan muwakif di RM Taman Salero, Jumat (5/7). Hal itu tidak lepas dari dukungan awal yang kembali diberikan keluraga dr H. Suharman Rasyid, SpA dan Hj. Aliah M. Suharman, SH, MKn.

Dalam kesempatan itu, keluarga dr Suharman menyerahkan uang tunai Rp 100 juta sebagai dana awal untuk melanjutkan pembangunan lantai 2. Sebelumnya, sudah terkumpul donasi Rp 25 juta yang berasal dari gabungan beberapa donatur. Dana awal tersebut diserahkan kepad Ir Ambar, selaku pemborong, yang akan menyelesaikan bangunan lantai 2.

Sementara, kebutuhan untuk merampungkan seluruh lantai 2 mencapai Rp 240 juta. “Sehingga masih ada kekurangan Rp 115 juta,” kata Bunda Aliah.

Tidak diduga, di pertemuan tersebut, Ir Ambar ikut berpartisipasi dengan berdonasi Rp 15 juta. Dengan demikian, kekurangan dana pembangunan lantai 2 masih Rp 100 juta. “Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memenuhi kekurangan dananya,” ujar Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, mudir Ibka.

Dalam pertemuan tersebut, diperoleh gambaran bahwa pembangunan lantai 2 akan dilanjutkan sekitar pekan terakhir Juli. Ir Ambar akan berusaha untuk menyelesaikan seluruh bangunan lantai 2 sebelum 17 Oktober. “Kami tidak jamin 100 persen, tapi kami akan berusaha sekuat tenaga sebelum 17 Oktober lantai 2 sudah selesai seluruhnya,” kata Ir Ambar.

Karena itu, Ibka membuka kesempatan amal shalih kepada kaum muslimin untuk titip dana dalam pembangunan lantai 2 Ibka Putri.

Donasi bisa dikirim melalui transfer dana ke rekening Bank Muamalat nomor: 7310046578 atas nama PAN PEMBANGUNAN MAHAD IBNU KATSIR PUTRI.

Bila sudah transfer, bukti bisa dikirim ke WA nomor: 0812301593944. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *