Jalani Pembekalan Sebelum Pengabdian

Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, saat membuka pembekalan pengabdian mahasantri pengabdian, Rabu lalu.

 

PARA mahasantri putra dan putri yang baru mengikuti Wisuda Quran akan segera menjalani masa pengabdian. Masa pengabdian yang harus mereka jalani minimal selama setahun.

Sebelum menjalani pengabdian, para mahasantri itu mengikuti proses pembekalan. Pembekalan yang harus mereka jalani dilaksanakan selama tiga hari. Pembekalan dimulai Rabu (10/6) dan berakhir Jumat (12/6).

Materi pembekalan meliputi bebagai aspek yang perlu mereka siapkan sebelum terjun ke berbagai lembaga. “Termasuk ada materi pra nikah,” kata Ustadz Farid, S.Ag, Al Hafidz, salah seorang panitia.

Masa pengabdian direncanakan akan dimulai pada 15 Juli 2019. Mereka akan diterjunkan ke berbagai lembaga, seperti Ibka Putra dan Putri, PAUD Quran Ibka, MADINA Ibka, SMKIT Ibka, Ibka IV Mojokerto, Ibka V Batu, dan berbagai lembaga pendidikan mitra Ibka.

Total ada 21 mahasantri putri dan 12 mahasantri putra yang akan menjalani masa pengabdian ini. “Nantinya akan ada evaluasi bagi setiap mahasantri yang menjalani pengabdian. Nanti dibuat peringkat. Mulai dari yang terbaik, akan mendapat reward, sampai yang sangat kurang, akan mendapatkan tambahan waktu masa pengabdian. Atau, status pengabdiannya akan diperpanjang,” terang Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *