Kejaksaan Jember Baksos di Ibnu Katsir

Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, saat cek tensi darah di baksos kejaksaan.

 

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Jember memperingati Hari Jadi Adhyaksa ke-49 dan Hari Jadi Adhyaksa Dharmakarini ke-19 di Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Jember, Jumat (19/7). Bentuk acaranya adalah bhakti sosial pengobatan gratis bersama RSU Kaliwates Jember.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejari Jember Ponco Hartanto beserta semua kepala seksi (kasi), jaksa fungsional, dan staf kejari. Dari Ibka, hadir Ketua Yayasan Ibka Jember KH Hoirul Hadi, Lc; mudir Ibka Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, para ustadz, dan santri. Warga sekitar pondok yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis juga hadir di lokasi acara.

KH Khoirul mengaku, pihaknya merasa terhormat karena ditempati lokasi bhakti sosial kejari. Sebab, setelah hampir 9 tahun berdiri, Ibka belum pernah melaksanakan bhakti sosial kesehatan. “Apalagi yang hadir sekarang jajaran kejaksaan,” katanya.

Ponco mengatakan, pihaknya memilih lokasi bhakti sosial di Ibka dengan harapan mendapat berkah dari para kiai dan santri penghafal Alquran. “Agar kami bisa melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Acara tersebut juga diisi kuis oleh Ponco. Ia memanggil 10 santri putra dan putri ke atas pentas. Yang bisa menjawab pertanyaan, mendapat hadiah. Pertanyaan yang dilontarkan cukup beragam, mulai apa saja jenis narkoba, tahun ini ulang tahun kejaksaan keberapa, alamat kantor kejari, dll.

Di ujung seremoni acara, ditutup dengan pengajian oleh Ustadz Abu Hasan sekitar 30 menit lamanya. Setelah itu, para ustadz, santri, dan warga bergiliran memeriksakan diri. Bila ada keluhan kesehatan, mereka mendapat obat gratis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *