Semarak Lomba Agustusan di Semua Unit

DI bulan Agustus ini, semua unit pendidikan di lingkungan Yayasan Ibnu Katsir (Ibka) Jember ikut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan. Tidak terkecuali dengan berbagai lomba yang biasa digelar di bulan Agustus.

Di PAUD Quran Ibka, misalnya. Para siswa diajak mengikuti beberapa lomba. Seperti memindah bendera dalam botol, pukul air, dan sebagainya.

Demikian pula di Madrasah Diniyah Alquran (MADINA). Para asatidz di MADINA menggelar berbagai lomba untuk anak didiknya.

Tidak mau kalah, para siswa SMKIT Ibka Jembee yang berlokasi di Jalan Wisata Rembangan Km 7 Arjasa juga menyemarakkan kegiatan berbagai lomba. Ada sepak bola contong, voli dengan net tertutup, dan sebagainya.

Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Yayasan Ibnu Katsir Jember Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz menyatakan, berbagai unit pendidikan dan pesantren di naungan Yayasan Ibka Jember rutin mengadakan berbagai peringatan HUT ke-74 RI. “Termasuk memasang bendera dan umbul-umbul bernuansa merah putih,” katanya.

Pihaknya memahami bahwa kemerdekaan adalah buah perjuangan para pahlawan dan syuhada. Kemerdekaan juga bagian dari nikmat Allah yang harus disyukuri. “Mencintai negeri ini juga bagian dari cara kita mencintai agama,” tandasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *