[Hari Santri] Santri Ibka Harus Punya Keunggulan

SEBAGAI seorang yang memahami agama, santri dituntut memiliki keunggulan. Sebab, ia akan menjadi tumpuan dan harapan masyarakat untuk memberikan pencerahan.

Ustadz Abu Hasanuddin, SPd, Al Hafidz, ketua Yayasan Ibnu Katsir Jember, mengatakan, mahasantri Ibnu Katsir harus menemukan keunggulannya. “Alquran sudah pasti harus dikuasai. Tapi lebih penting adalah santri harus mengamalkan Alquran,” katanya, dalam sebuah kesempatan.

Karena, pengamalan Alquran itu akan menciptakan keteladanan. Hari-hari ini masyarakat sangat haus akan keteladanan.

Lebih dari itu, santri harus memiliki keunggulan pula di bidang selain Alquran. Ini penting untuk menjawab problematika yang ada di masyarakat.

Dalam memperingati Hari Santri 2019 pada 22 Oktober, Pondok Pesantren Alquran Ibnu Katsir Jember mengisinya dengan melaksanakan upacara di pondok Jl Mangga 18 Jember. Upacara diikuti santri, asatidz dan murid PAUD Ibnu Katsir dan MADINA. Sebagai inspektur upacara Ustadz Abu Hasanuddin.

Upacara juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Alquran Ibnu Katsir III Jember di Rembangan. Sebagai inspektur upacara anggota Polri dari Polsek Arjasa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *