Penilaian Tengah Semester SMK-IT di Masa Pandemi

 

 

Pandemi bukan alasan bagi SMK-IT Ibnu Katsir untuk meniadakan ujian tengah semester. Kegiatan yang menjadi agenda rutin tiap tengah semester ini memang harus dilaksanakan untuk mengukur seberapa jauh siswa bisa menyerap materi pelajaran yang telah mereka terima selama trimester awal ini.

Dari 28 September – 6 Oktober, siswa SMK-IT Ibnu Katsir yang juga merupakan santri dari PPA Ibnu Katsir 3  mengerjakan ujian 3 mata pelajaran di tiap harinya. Tentu saja mereka mengerjakannya di hari aktif sekolah, itupun dari jam 07.00 dan baru berakhir 11.20.  Sebagai siswan yang juga nyantri, mereka tak pernah lupa untuk memulai ujian dengan doa dan mengakhirinya dengan tawakkal

Dalam pelaksanaan ujian ini, para siswa tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker selama ujian berlangsung dan menjaga jarak antar peserta. Tapi, protokol jaga jarak antar peserta saat ujian juga sudah ada bahkan sebelum pandemi, kan?

Selain itu, SMKIT sudah melengkapi fasilitas dengan menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan di setiap kelasnya. Selain untuk menjaga diri dari Covid-19, cuci tangan sebelum ujian juga sangat berguna agar lembar jawaban ujian tak kotor saat dipegang.