Vaksinasi Tahap 1 Madina Ibnu Katsir

Alhamdulillah, pada hari ini, 03 Juni 2021, para asatidz dan pengurus Madrasah Diniyyah Ibnu Katsir telah melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap 1 di Puskesmas Patrang-Jember. Vaksin covid-19 memang diperlukan para pengajar sebagai usaha untuk melindungi diri dari virus yang telah merenggut banyak jiwa ini. Selain itu, vaksinasi para pengajar juga diperlukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka jika nantinya pemerintah telah menurunkan izin untk menyelenggarakan pembelajaran offline.

Sebelum mendapatkan suntik vaksin, para pengajar dan pengurus terlebih dahulu melakukan screening melalui formulir yang tersedia. Selain itu, tes kolesterol dan gula darah juga dilakukan agar tidak sampai ada kontra indikasi yang dapat membahayakan kondisi kesehatan dari penerima vaksin.

Secara khusus, Yayasan Ibnu Katsir mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Jember yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi para pengajar dengan gratis. Harapannya, vaksinasi ini dapat lebih diperluas lagi, karena jenjang pendidikan yang dimiliki oleh Ibnu Katsir bukan hanya setingkat SD sebagaimana Madina Ibnu Katsir, namun juga ada PAUD, SMP, SMK dan juga para mahasantriwati yang berkuliah di PT yang ada di Jember.

Vaksinasi tahap 1 memang telah usai dilaksanakan, namun itu bukan alasan bagi para penerima vaksin untuk lengah dan mengendorkan protokol kesehatan yang telah dijalani selama ini seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Semoga seluruh pengajar, pengurus dan siswa dari lembaga pendidikan di Ibnu Katsir, beserta seluruh masyarakat Jember senantiasa di beri kesehatan yang sempurna oleh Allah SWT