Aliansi Jember Bersama Palestina

Kepedulian terhadap Palestina seakan tak ada habisnya. Baru saja kemarin Ibnu Katsir menyelenggarakan kegiatan Munasharah Palestina yang mendatangkan sosok luar biasa yang pernah memiliki pengalaman turun di jalur Gaza, kini Ibnu Katsir melalui Ibka Peduli kembali menyelenggarakan acara dengan tema yang hampir sama. Kali ini, Ibnu Katsir bersama Aliansi Jember yang terdiri dari berbagai lembaga seperti ACT, BSMI, Ibnu Katsir Peduli, Garda, Ojol, RN, RIZKI, PII, MRI, KGI, KAMMI, Labaik,  dan Patani menyelenggarakan Acara Virtual untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Palestina, dan memberikan wawasan tentang mengapa kita harus membantu Palestina.

Ustadz H. Hendra Wijaya, M.Ed., al-hafizh dalam acara ini menyampaikan mengenai sejarah konflik antara Palestina dengan Israel. Bahkan, DR. Hatem Oaida (Wakil Menteri Ekonomi Palestina kantor perwakilan Gaza 2010 – 2016) juga hadir dalam acara ini dan turut menyampaikan mengenai hubungan kita dalam aqidah, ukhuwah, dan izzah dengan Palestina, sehingga kita harus membantu negara yang sudah lama diserang oleh Israel ini.

Alhamdulillah, acara yang diselenggarakan pada Sabtu malam, 12 Juni 2021 di Paud Qur’an Ibnu Katsir ini dapat berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa kendala teknis yang terjadi.