Wisuda Ibnu Katsir Mojokerto Angkatan 3

Dengan sederhana, PPA Ibnu Katsir 4 Mojokerto menggelar Wisuda dan Perpisahan Kelas 3 pada 19 Juni 2021 kemarin di Masjid Ibka 4. Sebanyak 7 orang santri yang berasal dari Jambi, Flores, Mojokerto, Blitar, Kediri dan Jember diluluskan dan berhak untuk belajar di jenjang yang lebih tinggi lagi.

Sekalipun tidak semuanya menimba ilmu penuh selama 3 tahun di sana, ada yang hanya satu tahun bahkan kurang dari itu, namun capaian mereka terbilang luar biasa. Dari 7 santri tersebut, rentang hafalan al-Qur’an yang mereka dapatkan selama nyantri adalah 6-16 juz.
Selepas dari Ibnu Katsir 4, seluruh wisudawan berencana untuk tetap melanjutkan hafalan al-Qur’an mereka hingga tuntas 30 juz di pesantren-pesantren yang akan mereka tuju selanjutnya. Bahkan, sudah ada sebagian santri yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari pesantren tempat mereka berlabuh setelah lulus dari sini.

Alhamdulillah, acara dapat berlangsung dingan khidmad dari awal hingga selesai. Bahkan, kesan pesan dari wisudawan yang diwakili oleh Muhammad Fatih Farhat asal Flores, sanggup membuat para tamu undangan yang terdiri dari Dewan Pembina, para asatidz dan wali santri menitikkan air mata.

Ustadz Abdul Wahid selaku Ketua Dewan Pembina turut menyampaikan wasiat agar anak-anak tetap menjaga ketakwaan dimanapun berada. Karena ketakwaan itulah yang akan menjadi pelindung kita dimanapun jua.