Pelatihan Public Speaking Rutin PPA Ibnu Katsir 2

Masa pendidikan 4 tahun yang harus dijalani mahasantri selama nyantri di Ibnu Katsir merupakan waktu yang sebenarnya relatif singkat jika dibandingkan dengan tujuan-tujuan besar yang harus mereka raih, seperti Hafal al-Qur’an 30 juz, lulus kuliah S1, dan dapat memahami kitab kuning. Meskipun hari-hari mereka sebenarnya sudah hampir habis untuk mencapai 3 target besar tersebut, mahasantri PPA Ibnu Katsir 2 masih menyempatkan waktu untuk mengadakan program pengembangan diri seperti Muhadloroh Kubro yang diselenggarakan pada sabtu, 10 Oktober 2021 kemarin.

Muhadloroh adalah sebuah program pengembangan diri untuk mewadahi para mahasantri yang memiliki kecenderungan bakat dalam public speaking. Bagi yang tidak memiliki bakat berbicara didepan umum pun akan dilatih dalam program yang diselenggarakan oleh BEM Mahasantri Ibka 2 ini. Program ini rutin dilakukan, dan biasanya ditutup dengan agenda Muhadloroh Kubro yang dilaksanakan di Aula Aliah PPa Ibnu Katsir 2, yang mana kegiatan ini menampilkan para peserta terbaik selama muhadloroh.

Berikut adalah nama-nama mahasantri finalis muhadloroh kubro.

1. Aulia Manik, angkatan 6, asal Jember
2. Luluk Ayuningtyas, angkatan 6, asal Riau
3. Lumatul Ma’rifah, angkatan 6, asal Riau
4. Ummi Lailatul Qomariyah, angkatan 6, asal Probolinggo
5. Alfiatin Ni’mah, angkatan 7, asal Madura
6. Shilaturrohim, angkatan 7, asal Lamongan
7. Izza Thufailah, angkatan 7, asal Jember
8. Shabrina Majid, angkatan 7, asal Lamongan
9. Thea Anugrah, angkatan 7, asal Riau
10. Nena Indriana, angkatan 8, asal Tangerang
11.Khotimah, angkatan 8, asal Ciamis
12. Miftahurrahmah, angkatan 7, asal Lombok
13. Dhila Faurina, angkatan 8, asal Situbondo
14. Asy-syafa’ Nailah Robi’, angkatan 8, asal Jember
15. Luthfiyyah Jihan Nasywa, angkatan 8, asal Bogor

Semoga para mahasantriwati terus bersemangat dalam mengasah bakat dan senantiasa berbanggalah dengan kemampuan masing-masing. Allah menitipkan keistimewaan kepada setiap individu sebagai bekal menebar islam di muka bumi-Nya. Semangat ber fastabiqul khairaat!