Kunjungan Edukatif SMP-IT Permata Hati Merangin Jambi di Ibnu Katsir 5 Batu

Betapa bahagianya civitas Ibnu Katsir 5 saat menyambut rombongan dari SMP-IT Merangin Jambi yang datang berkunjung ke Ibka 5 sebagai salah satu destinasi dari rangkaian Tour Rihlah Tarbawi Edukatif  yang mereka laksanakan sejak 7 Januari sampai 15 Januari 2022. Jakarta, Jawa Timur, dan Jogjakarta menjadi destinasi mereka dalam tour kali ini. Adapun Ibka 5 termasuk salah satu tujuan mereka untuk belajar di Jawa Timur.

Sebanyak 43 siswa kelas IX dan 7 pendamping tiba di pesantren pada 11 Januari pukul 15.30. Bunda Suharwati, S.Ag, kepala sekolah SMP-IT Permata Hati, langsung memimpin agenda Rihlah Tarbawi Edukatif ini. Dalam sambutannya, ustadz Sukri menyampaikan berbagai mengenai Ibnu Katsir 5, mulai dari kegiatan santri, pola pendidikan tahfizh yang dilaksanakan, berbagai macam target yang diberikan, berbagai macam kelas yang diadakan, dan berbagai hal lain yang terkati dengan target akselerasi tahfizh. Dialog juga dilaksanakan agar SMP-IT Merangin dapat lebih dalam lagi mendapatkan beberapa hal untuk dapat mereka terapkan di sekolah mereka nantinya. Rombongan tour juga diajak berkeliling pesantren dengan didampingi oleh Biro Rumah Tangga Ibka 5.

Serah terima kenang-kenangan dan foto bersama menjadi agenda penutup rangkaian kegiatan yang mereka laksanakan di Jawa Timur. Selepas dari Ibka 5, rombongan berencana untuk beristirahat sejenak sembari bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta sebagai destinasi mereka selanjutnya. Semoga kunjungan ini dapat semakin merekatkan ikatan kekeluargaan yang telah terjalin sebelumnya.