Studi Banding Dan Silaturahim Keluarga Besar Ponpes Darul Mushlihin Kendal

Di ketuai langsung oleh Dr. Ahmadi selaku Dewan Pembina, rombongan civitas Ma’had Aly Darul Mushlihin Kendal berkunjung ke Ibnu Katsir pada 13 Januari lalu untuk melakukan studi banding sekaligus menjalin silaturahim antar pesantren yang lebih erat lagi. Untuk diketahui, Dr. Ahmadi adalah adik kandung dari Dr. Amir Faishal Fath, salah seorang juri Hafizh Cilik RCTI yang juga pernah datang ke Ibnu Katsir untuk mengisi tabligh akbar pada 2017 lalu.

Dikarenakan kantor Yayasan Ibnu Katsir yang biasa digunakan untuk menerima tamu sedang mengalami renovasi, rombongan dari Kendal ini disambut di Ibnu Katsir 3 Rembangan dengan segala jamuan khasnya; susu segar gula aren, jajanan polopendem, serta udara segar yang tidak pernah menjadikan badan yang capek menjadi rileks kembali. Disanalah kemudian diskusi antara Ibnu Katsir dengan Darul Mushlihin dilaksanakan. Disamping banyak menanyakan pengelolaan program tahfizh, dirosah dan kuliah S1 di Ibnu Katsir, Ponpes Darul Mushlihin juga menceritakan sekilas mengenai pengelolaan yang mereka lakukan selama ini di pesantren.

Setelah diskusi usai, tamu rombongan berfoto bersama jajaran asatidz Ibnu Katsir sebelum melanjutkan perjalanan ke Ibnu Katsir 1 & 2 untuk melihat kondisi real dari pembelajaran yang dilakukan disana. Sebakda seluruh tujuan mereka di Ibnu Katsir tercapai, tamu rombongan melanjutkan perjalanan untuk berkunjung ke Ponpes Al Barokah yang terletak di Kecamatan Ajung, yang mana pengasuh pesantren tersebut ternyata masih memiliki kekerabatan dengan Dr. Amir Faisal Fath. Semoga kunjungan studi banding dan silaturahim ini dapat menjadi referensi yang dibutuhkan oleh Ponpes Darul Mushlihin untuk semakin menguatkan lagi pengelolaan tahfizh di pesantren mereka.

#ponpes #pondoktahfizh #santrikeren #santribeken #santri #ayomondok