Sekolah Ayah Ibu Wali Murid TK-Qur'an

Kurang tepat jika sekolah hanya dimaknai sebagai tempat belajar bagi para siswa, karena sekolah adalah lembaga yang harusnya juga menjadi tempat belajar bagi para guru, bahkan orang tua dari siswa itu sendiri. Tentu saja, para orang tua tidak harus menuntut ilmu seperti putra-putri mereka, sebagaimana para wali murid TK-Qur’an yang menghadiri Sekolah Ayah Ibu pada sabtu, 26 Februari lalu di Gedung TK-Qur’an Ibnu Katsir. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid, sebagian datang ke lokasi, sebagian mengikuti melalui Zoom Meeting.

Pada sekolah kali ini, para orang tua belajar bersama Ust. Neman Agustono mengenai tata cara shalat yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Secara umum, seluruh gerakan dan bacaan dari takbiratul ihram hingga salam dibahas dengan jelas. Meskipun,  singkatnya waktu tidak akan mungkin bisa membuat pemateri menjelaskan dengan detail.

Panitia mengadakan sesi tanya jawab untuk mamfasilitasi para orang tua yang ingin mempertajam penyampaian dari Ustadz Neman. Setelah seluruh pertanyaan terjawab tuntas, Sekolah Ayah Ibnu ini ditutup dengan doa yang langsung dipimpin oleh pemateri.

Program rutin ini diakui oleh para wali murid sebagai kegiatan yang bermanfaat. Dengna adanya Sekolah Ayah Ibu, wali murid dapat memperoleh banyak sekali ilmu, mulai dari tata cara ibadah, pengasuhan anak, dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga bisa menjalin silaturahmi antar wali murid dalam forum ini.