KTQ Ibka dan Unida Gontor Dimulai

Realisasi kerjasama antara Yayasan Ibnu Katsir (Ibka) Jember dengan Universitas Darussalam (Unida) Gontor mulai direalisasi, Kamis (30/11). Kerjasama keduanya diwujudkan dalam program Karantina Tahfidz Quran (KTQ) 2 di kampus V Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibka Kota Batu.

Selama 10 hari ke depan, para mahasiswa Unida Gontor akan menghafal Alquran di kampus V Ibka Kota Batu. Kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan pada Ramadan lalu di Masjid Quran Rembangan, Jember.

Mudir PPA Ibka V Kota Batu Ustadz Syukri Nursalim, SPdI, mengatakan, KTQ 2 ini merupakan salah satu wujud realisasi nota kesepahaman kedua belah pihak yang telah ditandatangani beberapa bulan lalu. “KTQ 2 akan dibuka oleh Ketua Yayasan Ibka Jember Ustadz Khoirul Hadi pukul 15.00,” ungkapnya.

KTQ 2 ini bertujuan sebagai sarana kegiatan positif mahasiswa Unida Gontor saat liburan. Para mahasiswa yang mengikuti KTQ di kampus Ibka V berasal dari beberapa fakultas, seperti Ushuludin, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, dan Sainstek.

Pagi hari sebelum pembukaan acara, para peserta KTQ 2 mendapat pengarahan dari mudir Ibka V. Selanjutnya, mereka diajak kerja bakti sebelum mengikuti acara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *