Alquran Menggema di Jalan Mangga

KAMIS (7/12) ini ada yang beda di Jalan Mangga, Patrang. Tepatnya di sekitar Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember. Lantunan suara ayat Alquran menggema di sepanjang jalan tersebut.

Sejak pagi, 12 mahasantri angkatan 3 PPA Ibka Putra Jember menjalani tasmi bersama keluarga. Sema’an Alquran bersama keluarga mahasantri ini merupakan rangkaian acara menjelang wisuda Quran, Ahad (10/12) nanti.

Setiap mahasantri yang akan diwisuda dengan disimak keluarga masing-masing membacakan Alquran yang sudah dihafalkan. “Karena ada 12 mahasantri yang akan lulus, maka ada 12 lokasi tasmi hari ini,” kata Ustadz Syamsul Haidi, SPdI, Al Hafidz, kepala Bagian Tahfidz PPA Ibka Putra Jember.

Mereka tersebar di beberapa rumah warga di Cluster Quran dan sejumlah rumah tetangga pondok. “Memang sengaja kami titipkan sebagaian mahasantri yang tasmi ke tetangga pondok. Agar kami lebih dekat dengan mereka. Alhmadulillah, mereka tidak keberatan ditempati para santri,” sambung Ustadz Syamsul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *