Warga Bahagia Alquran Dibaca di Kampungnya

 

RESPONS warga di sekitar Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember atas kegiatan tasmi calon wisudawan Quran angkatan 3 cukup bagus. Sebagian warga mengungkapkan rasa bahagianya kepada ustadz di Ibka.

Beberapa pesan dari warga masuk ke ponsel Kepala Bagian Tahfidz PPA Ibka Putra Jember Ustadz Syamsul Haidi, SPdI, Al Hafidz. “Alhmadulillah, sambutan masyarakat atas kegiatan tasmi santri sangat bagus,” akunya.

Misalnya, pesan dari Ibu Tri Mulyani. “Subhanallah, sy bangga d sangat terharu hr ini melihat ft mahasantri ibka sdng tasmi’. Sayang nggak bisa mengikuti krn bdn msh lemes,” tulisnya di ponsel.

Pesan lain juga mengungkapkan, mereka merasa terharu dengan maraknya kampung mereka dengan bacaan Alquran. Mereka senang melihat di lingkungannya banyak suara orang mengaji.

Subhanallah… Semoga kita semua bs ketularan para mahasantri ibka tasmi’… aamiin ya Robb… Allahu akbar,” tulis Ibu Nani Pancarini.

Menurut Ustadz Syamsul, selama ini hubungan pondok dengan masyarakat setempat cukup bagus. Malah, beberapa santri memang diutus untuk mengajar ngaji warga setempat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *