Ibka Pimpin Tahajud dan Kajian Subuh Commander Training

PARTISIPASI: GM Telkom Jember M. Amin Jauhari menyerahkan bantuan untuk Ibka dan kegiatan Jumat Berbagi di Masjid Nur Inka Brigif 9 Kostrad, Ahad (17/12).

 

MUDIR Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Jember Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz bersama dua lulusan terbaik angkatan ke-3 berpartisipasi mendukung kegiatan Commander Training yang diselenggarakan Telkom Jember, Ahad (17/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nur Inka, kompleks Brigif 9 Kostrad, Kreongan, Patrang.

Acara tersebut diawali dengan shalat tahajud berjamaah. Sebagai imam shalat secara bergantian dua lulusan terbaik angkatan ke-3 Ibka Putra, yakni M. Misbahul Munir dan Najmuddin. Sedangkan imam shalat Subuh sekaligus yang mengisi kajian Subuh adalah Ustadz Abu Hasan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 karyawan Telkom Jember dan sejumlah jamaah Masjid Nur Inka tersebut bertujuan untuk menguatkan spiritualitas dan karakter unggul karyawan. Diharapkan, kinerja dan kedisiplinan karyawan menjadi lebih baik.

Dalam kajiannya, Ustadz Abu membahas karakter unggul dan sukses dengan pendekatan spiritual. Karakter-karakter unggul itu diungkap Allah swt dalam Surat At Taubah ayat 128 sampai 129.

Karakter-karakter itu, antara lain, bekerja dengan sungguh-sungguh (full power), penuh inisiatif, mengambil tanggung jawab penuh, hidup sehat agar selamat dunia dan akhirat. Lalu, bekerja atas dasar cinta dan tawakal kepada Allah swt.

“Alhamdulillah, ini bagian dari kerjasama Ibka dengan berbagai stake holder, di mana kali ini dengan Telkom Jember. Semoga ke depan kerjasama lebih bisa ditingkatkan,” ujar Ustadz Agus Rohmawan, SE, ketua Departemen Dakwah dan Sosial Yayasan Ibka Jember.

Dalam kesempatan itu, GM Telkom Jember M. Amin Jauhari menyerahkan bantuan untuk Ibka senilai Rp 2 juta dan kegiatan Jumat Berbagi Masjid Nur Inka senilai Rp 1 juta. (*)

 

One thought on “Ibka Pimpin Tahajud dan Kajian Subuh Commander Training

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *