Seminggu Full Bersama Syeikh Subhi

TINGKATKAN KEMAMPUAN: Beberapa asatidz dan mahasantri Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember talaqqi bersama Syeikh Subhi, sepanjang pekan ini.

 

KEHADIRAN Syeikh Subhi di Jember dimanfaatkan benar oleh jajaran PPA Ibka Jember untuk meningkatkan kualitas asatidz dan mahasantri. Selama seminggu penuh beberapa asatidz dan mahasantri talaqqi ke Syeikh Subhi di Wisma Quran, Kaliwates.

Menurut Ustadz Syamsul Haidi, SPdI, Al Hafidz, kepala Bagian Tahfidz PPA Ibka Putra Jember, sejumlah asatidz dan mahasantri yang menjadi musyrif selama seminggu penuh setoran ke Syeikh Subhi. “Ini merupakan bagian dari proses mengambil sanad ke beliau,” katanya.

Sanad adalah riwayat qari (bacaan) Quran yang bersambung hingga ke Rasulullah Muhammad SAW. Sederhananya, pemegang sanad Quran adalah orang yang kualitas bacaannya mendekati atau sama sebagaimana bacaan Quran Rasulullah. Syeikh Subhi merupakan salah seorang pemegang sanad internasional.

Keberasamaan Syeikh Subhi dengan jajaran Ibka sudah berlangsung beberapa pekan yang lalu. Sebelumnya, setiap akhir pekan Syeikh Subhi mengajar tahsin ke jajaran mahasantri putri Ibka. Karena seminggu ini Syeikh Subhi bisa di Jember, maka kesempatan itu dimanfaatkan jajaran Ibka Putra untuk talaqqi. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *