Allahu Akbar! Donasi Palestina di MD Terkumpul Rp 51.868.400

DERMAWAN: Para jamaah yang memenangkan lelang amal untuk Palestina di Majlis Dhuha, Ahad (24/12).

KEGIATAN Majlis Dhuha (MD) yang diselenggarakan di Aula Soenarjo Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Indonesia, Ahad (24/12), dimanfaatkan panitia untuk melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Rencananya, manajemen MD akan menyalurkan semua donasi jamaah MD melalui tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang selama ini sudah menyalurkan banyak bantuan dari Indonesia ke garis depan Palestina.

Di tengah membawakan pengajiannya di MD, Ustadz H. Nandang Burhanudin, Lc, wakil Ketua Ikadi Jabar, mengajak jamaah untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk umat Islam Palestina yang tengah dijajah Israel. Dalam pengajiannya, Ustadz Nandang membawakan tema Menyibak Tabir Kota Yerusalem.

Tema ini menjadi aktual karena baru saja Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Meski, beberapa hari lalu mayoritas anggota PBB menolak keputusan Trump tersebut.

Selain menggalang dana dari jamaah dengan mengedarkan surban, manajemen MD melakukan lelang amal. Empat buah buku Ensiklopedi Palestina yang disumbangkan oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jember dibuka dengan harga masing-masing Rp 500 ribu. Ternyata, lelang itu disambut antusias jamaah.

Ada jamaah yang langsung menawar Rp 1 juta. Lalu, ada lagi Rp 1,5 juta. Lalu muncul Rp 5 juta dan Rp 10 juta. Allahu akbar! Akhirnya, panitia memutuskan empat buah buku eksklusif itu dilepas ke jamaah dengan harga Rp 10 juta, Rp 5 juta, dan dua lainnya masing-masing Rp 2 juta.

Setelah dihitung panitia, donasi jamaah MD melalui surban mencapai Rp 24.368.400 dan sebuah cincin. Ditambah yang non surban mencapai Rp 27,5 juta, baik yang sudah setor donasinya maupun yang baru menyatakan komitmen donasinya.

“Sehingga, untuk sementara hasil donasi jamaah MD untuk Palestina mencapai Rp 51,8 juta dan cincin. Kemungkinan jumlahnya masih bertambah karena ada beberaa yang menyusul usai pengajian. Nanti akan kami update jumlah akhirnya saat penyaluran,” ujar Hari Setiawan, direktur MD. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *