Inaugurasi Santri Putri, Tampilkan Drama Sejarah Dinasti Umayyah

Foto: PPA Ibnu Katsir Putri, Jember

SENI: Penampilan mahasantriwati Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putri Jember saat tampil di inaugurasi, Sabtu (30/12) malam.

 

PARA mahasantriwati PPA Ibka Putri Jember, Sabtu (30/12) malam, menggelar inaugurasi. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Aliah Ibka Putri, mereka menampilkan berbagai seni dan drama. Kegiatan itu tidak hanya disaksiakan para mahasantriwati, melainkan juga para pengurus.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan bakat para santri di sini,” kata Vanya Ironies, ketua panitia, mahasantriwati angkatan 2.

Yang paling heboh tentunya adalah pementasan drama tentang sejarah Dinasti Umayyah. “Tema ini sengaja dipilih agar para mahasantriwati juga mendapatkan wawasan tentang sejarah Dinasti Umayyah,” sambungnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, kreativitas para mahasantriwati bisa tersalurkan. Selain itu, para mahasantriwati juga memiliki sarana untuk berlatih mengorganisasi acara. “Mulai dari dekorasi, menyusun cerita dan semuanya dilakukan teman-teman santri sendiri,” ungkap mahasantriwati dari Bondowoso ini.

Dengan kesibukan kuliah dan program tahfidz yang padat dan ketat, kerativitas para mahasantriwati layak diacungi jempol. Misalnya, di bagian atas panggung aula ada tulisan Welcome to Damascus. Lalu, gambar dekorasi belakang panggung bergambar pelabuhan. Dari pemilihan peran dan kostum pun para mahasantri cukup totalitas. “Acara ini diharapkan juga bisa membangun kebersamaan semua santri di Ibka,” tutup Vanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *