Ketua Yayasan Ibka Ikuti Temu Tahfidz Nasional

BERKUMPUL: Ketua Yayasan Ibnu Katsir (Ibka) Jember KH Khoirul Hadi, Lc (depan empat dari kanan) bersama peserta temu tahfidz nasional di Jakarta.

 

KETUA Yayasan Ibka Jember KH Khoirul Hadi, Lc, baru saja mengikuti temu tahfidz nasional di Jakarta. Acara itu merupakan pertemuan para alumni Mukhoyyam Quran yang telah diwisuda 3 tahun lalu.

“Sebagai alumni, alhamdulillah saya termasuk anggota yang berusaha mempertahankan hafalan dan melancarkannya atau itqon hafalan lalu,” kata Kiai Khoirul. Kegiatan itu berlangsung dari 1 – 4 Februari di Pusdiklat WAMY di Jakarta.

Dalam kegiatan itu, para peserta mengikuti banyak kegiatan. Tetapi, yang paling utama adalah untuk melancarkan hafalan Quran. Berbagai program dibuat oleh panitia agar interaksi peserta dengan Alquran sangat intensif.

“Setiap malam para peserta harus tahajud mandiri minimal membaca 2 juz. Sedangkan pada shalat fardhu berjamaah minimal 1 juz,” sambungnya. Demikian pula saat shalat dhuha minimal membaca 1 juz. Setiap bakda shalat Isya dan Subuh juga ada tausiyah dari Ustadz Abdul Aziz, Al Hafidz.

Demikian kuat semangat ketua Yayasan Ibka Jember untuk melancarkan semua hafalan Quran, semoga menular pula ke jajaran pengurus pesantren yang lain.  Aamiin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *