Gembleng Mental dan Fisik, Persiapkan LDK

LATIH MENTAL: Para santri Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember tengah mengikuti dauroh. Dalam waktu dekat mereka akan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

 

PARA mahasantri PPA Ibka Putra Jember dan santri SMKIT Ibka Jember dalam waktu dekat akan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Sedianya, LDK akan dikemas dalam bentuk pelatihan di alam.

“Fokus LDK ini sedikit berbeda dengan apa yang sudah dijalani selama ini di pondok atau kampus. LDK lebih fokus pada gemblengan mental dan fisik, agar para santri bisa menjadi da’i yang tangguh di tengah umat,” kata Ustadz Taufik Abdul Majid, kepala Bagian Pembinaan Karakter Ibka Jember.

Selama ini, kata dia, bagian pembinaan karakter memiliki beberapa instrumen pembinaan. Misalnya, olahraga sebagai penguatan fisik. Yang masih berlangsung adalah turnamen futsal antar kelompok pembinaan. Lalu, dauroh untuk penguatan intelektual.

Tentu saja, lanjut Ustadz Taufik, LDK nanti juga diisi dengan beberapa kegiatan yang bisa menempa kedisiplinan dan kemandirian santri. Juga ada beberapa game untuk mengasah kekompakkan dan soliditas. (*)

One thought on “Gembleng Mental dan Fisik, Persiapkan LDK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *