Usai MD, Gelar Pelatihan Ruqyah Mandiri

MENU TAMBAHAN: Para jamaah Majlis Dhuha mengikuti pelatihan ruqyah mandiri di Masjid Tholabul Ilmi, Puslitkoka.

 

PELAKSANAAN Majlis Dhuha (MD) Ahad (25/2) ini terasa spesial. Menyajikan tema Mencegah Diri dari Praktek-Praktek Syirik di Era Modern, manajemen pelaksana MD menyediakan fasilitas pelatihan quryah mandiri.

Tujuannya adalah seseorang bisa meruqyah dirinya sendiri. Dengan demikian, ruqyah mandiri adalah ikhtiar untuk menjaga diri sendiri dari gangguan jin atau sihir.

Pelatihan ruqyah mandiri itu diampu oleh Ustadz M. Nadhif Khalyan, yang tak lain juga pembicara di MD. Dalam pelatihan itu, Ustadz Nadhif didampingi Ustadz Luqman Hakim, yang juga ahli ruqyah. Pelatihan ruqyah mandiri dilaksanakan di Masjid Tholabul Ilmi, kompleks Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jalan PB Sudirman 90 Patrang Jember.

Pelatihan yang berlangsung sampai siang itu diikuti oleh puluhan jamaah yang sebelumnya mendengar tausiyah Ustadz Nadhif di MD. “Pelatihan ini merupakan fasilitas bagi jamaah yang ingin belajar meruqyah diri sendiri. Sehingga, menu pelatihan menjadi suplemen atau tambahan bagi jamaah yang membutuhkan,” kata Ustadz Luqman.

Sebelum dilatih teknik ruqyah mandiri, Ustadz Nadhif mengajak semua peserta untuk membersihkan jiwa dari berbagai penyakit hati dan tabiat-tabiat yang bisa menjerumuskan diri dalam kesyirikan. Sebab, jiwa yang bersih akan sulit diganggu jin karena selalu taat dan zikir kepada Allah SWT. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *