Santri Ibka Juarai Futsal Mudir Cup

SANG JUARA: Para mahasantri Ibnu Katsir (Ibka) menjadi kampiun turnamen futsal Mudir Cup 2018 setelah menghempaskan Keadilan FC di partai final dengan skor 5 – 2 di Zona Futsal, Ahad (11/3) malam.

 

PARA mahasantri putra Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Jember berhasil menjadi juara turnamen futsal Mudir Cup 2018, Ahad (11/3), setelah mengalahkan Keadilan FC dengan skor 5 – 2 di partai final yang digelar di Zona Futsal. Kemenangan tim yang dimanajeri Hari Setiawan itu merupakan pembalasan setelah di babak penyisihan grup tim santri sempat kalah 4 – 2 dari Keadilan FC.

Pertandingan puncak tersebut berjalan dengan tensi cukup tinggi. Tim santri bertekad agar gelar juara mereka gondol ke pondok. Strategi mereka untuk tidak terpancing dengan pola permainan lawan berjalan cukup apik.

Dua bek di belakang dan satu pemain jangkar di tengah cukup merepotkan Keadilan FC untuk membongkar pertahanan tim santri. Tim santri berhasil menghalau setiap serangan Keadilan FC dan melancarkan serangan balik mematikan. Hal itu terbukti dengan gol cepat yang dicetak Suhaili Umar, tim santri, di menit-menit awal babak pertama.

Ketinggalan skor, Keadilan FC terus berusaha membombardir pertahanan tim santri. Kegigihan Keadilan FC membuahkan hasil saat berhasil membobol gawang tim santri yang dijaga Farid. Skor 1 – 1 bertahan cukup lama karena kedua tim terus melakukan jual beli serangan.

Tetapi, Keadilan FC lebih beruntung. Memanfaatkan ruang tembak di sektor kiri pertahanan tim santri, sebuah gol merobek jala tim santri sehingga skor berubah 1- 2. Tetapi, keunggulan Keadilan FC tidak bertahan lama. Dari bola mati usai kebobolan, Suhaili Umar kembali menjebol gawang Keadilan FC dan membuat skor kembali imbang.

Kepercayaan diri tim santri kembali memuncak. Rotasi beberapa pemain membuat daya gedor dan bertahan tim santri cukup baik. Dalam tempo kurang dari 15 menit, Nurpalah, pemain tengah tim santri berhasil hat trick dengan mencetak tiga gol, di mana satu gol berasal dari titik penalti setelah Suhaili dilanggar kiper Keadilan FC.

Dalam pertandingan tersebut, wasit Restu Dana sempat mengeluarkan kartu kuning dan merah untuk Juma Usman, pemain tim santri. “Kemenangan ini untuk semua santri dan asatidz Ibnu Katsir,” kata Suhaili Umar, kapten tim santri di akhir pertandingan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *