Kuota Program Takhosus Tahfidz Ibka 5 Batu Terbatas, Buruan Daftar

 

PONDOK Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) 5 Batu membuka program takhosus tahfidz Quran untuk masyarakat umum. Dengan program takhosus, masyarakat yang ingin menghafal Quran bisa lebih fokus untuk mempercepat capaian hafalan.

Siapa saja yang bisa mendaftar? Pria usia 12 sampai 21 tahun yang memiliki niat kuat untuk menghafal Quran. Selain itu, peserta harus sehat jasmani rohani, bisa membaca Quran dengan tajwid yang benar, siap tinggal di asrama dengan mematuhi semua tata tertib, serta tidak merokok dan narkoba.

“Ada dua pilihan program takhosus. Yakni, intensif 6 bulan dan reguler satu sampai dua tahun atau dua sampai empat semester,” ungkap Ustadz H. Syukri Nursalim, SPdI, mudir Ibka 5 Batu.

Fasilitas yang akan disediakan bagi peserta program takhosus adalah asrama yang kondusif dan asri, tempat tidur standar, ruang makan dan dapur yang representatif, aula dan gazebo permanen, serta MCK yang bersih. Dengan mengikuti program ini, diharapkan peserta bisa menyelesaikan hafalan 30 juz dalam dua tahun atau setara 7,5 juz per semester.

Selain itu, peserta bisa menguasai tahsin dan tajwid, baik teori maupun praktek. Tidak hanya itu, peserta diharapkan keluar dari program takhosus bisa berkomunikasi dengan bahasa Arab, hafal hadits Arbain, serta memiliki karakter Qurani.

Untuk mengikuti program ini, peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 250.000 (mushaf hafalan, buku tahsin dan hafalan, dll). Sedangkan biaya makan Rp 750.000 per bulan. Pendaftaran gelombang I akan ditutup 1 Mei. Sedangkan seleksi peserta dan wawancara orang tua 1 Mei. Hasil seleksi akan diumumkan 5 Mei.

“Kuota terbatas 30 orang,” tutup Ustadz Syukri. Bila masih ada kuota, dibuka pendaftaran gelombang II 2 Mei – 30 Juni 2018. Bila kuota penuh di gelombang I, maka gelombang II ditiadakan.

 

PENDAFTARAN ONLINE:

bit.ly/ibka5batu

 

NARAHUBUNG:

Ust. Najmudin, S.Ag, Al Hafidz (0821 3264 1301)

Ust. Abu Fairuz (0812 3456 2242)

(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *