Wisudawan Quran Putri Terbaik Dinanti Hadiah Umrah

SIAPA YANG AKAN KE SINI?: Wisudawan Quran putri terbaik akan diganjar hadiah umrah.

 

KARANTINA Quran santri putri Ibnu Katsir (Ibka) belum pula dimulai, sebuah hadiah spesial sudah menanti mereka. Bagi santri putri dengan status wisudawati Quran terbaik akan mendapat hadiah umrah. Hadiah itu disiapkan oleh Bunda Hj Aliah Mahyudin Suharman, yang tidak lain muwakif pertama pesantren putri Ibka.

Bahkan, sertifikat umrah itu sudah diperlihatkan Bunda Aliah di depan semua peserta karantina dan pengurus Ibka yang hadir di acara pelepasan, Sabtu (31/3). “Hadiah ini dari kami bersama Pak Suharman, semata-mata semoga menambah semangat semua santri untuk benar-benar lancar 30 juz,” katanya.

Dia mengakui, awalnya hadiah umrah itu akan diumumkan di panggung wisuda Quran, September nanti. Tetapi, setelah berdiskusi dengan dr Suharman Rasyid, suaminya, Bunda Aliah memutuskan untuk mengumumkan hadiah itu saat pelepasan santri ke karantina. “Biar semangat,” sambungnya.

Ini adalah bukan hadiah umrah pertama bagi santri penghafal Quran yang diberikan keluarga Bunda Aliah dan dr Suharman. Sebelumnya, beberapa hadiah umrah sudah diberikan kepada santri berprestasi, terutama yang barhasil memenangkan lomba Quran. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *