Peringati Isra Mi’raj, Pesantren Putri Gelar MHQ

PERINGATI HARI BESAR ISLAM: Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) di PPA Ibka Putri Jember ini diselenggarakan untuk memperingati Isra Mi’raj.

 

ADA banyak acara yang bisa digelar untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Di Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putri Jember diselenggarakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) untuk para santri putri.

MHQ tersebut dilaksanakan pada 13 sampai 15 April 2018 di Aula Quran Aliah di kompleks PPA Ibka Putri di Kaliwates. Tidak hanya santri putri, peserta MHQ juga ada yang berasal dari santri putri SMKIT Ibka di Rembangan.

Menurut Ustadzah Siti Henik, kegiatan tersebut tidak hanya dimaksudkan untuk memperinghati hari besar Islam. Tetapi, diharapkan juga ada nuansa akademik. “Secara tidak langsung, kegiatan ini bisa menunjang program tahfidz. Walaupun untuk internal, tetapi bisa juga sebagai ajang pemanasan bila ada lomba serupa di tempat lain,” katanya.

Semua persiapan acara dan pelaksana di lapangan, kata dia, di-handling oleh para santri. Dengan demikian, ada proses latihan mengorganisasi acara. Sedangkan juri dari para asatidz tahfidz. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *