Peserta Didik Gemma Jalani Ujian

 

 

PARA peserta didik pembelajaran Alquran di Gemma Ibnu Katsir (Ibka) Jember menjalani serangkaian ujian. Kegiatan yang dilaksanakan pada 9 sampai 11 April lalu ini bertujuan untuk melakukan evaluasi capaian hasil pembelajaran.

Menurut Ustadzah Dyah, pengurus Gemma, kegiatan ini merupakan evaluasi periode II di tahun 2018. Semua peserta Gemma menjalani ujian ini. Jumlah peserta yang menjalani ujian sebanyak 130 orang.

“Evaluasi ini merupakan kegiatan rutin sebagai bagian akhir dari pembelajaran di tiap periodenya. Atau, setelah menjalani 24 kali tatap muka,” kata Ustadzah Dyah.

Setiap peserta, kata dia, sebelum menjalani ujian harus mengisi daftar hadir lebih dulu. Lalu, mengisi kuisioner dan mendapatkan lembar ujian. Setelah itu, maju ke meja ujian untuk menjalani evaluasi, baik praktek maupun hafalan. Setelah itu, mereka diminta mengisi jadwal belajar untuk periode berikutnya.

Ustadzah Dyah menambahkan, khusus kelas tahfidz, diselenggarakan munaqosah pada 16 sampai 18 April 2018. Diharapkan, dari kelas tahfidz akan muncul bibit-bibit baru asatidz dan asatidzah Gemma yang siap mengabdi dan mengajarkan ilmunya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *