Sehari, Santri SMKIT Borong Juara

TOREHKAN JUARA: Nur Aini, santri SMKIT Ibka Jember meraih Juara Harapan 2 MHQ di PPA Ibka Putri Jember.

 

PARA santri SMKIT Ibnu Katsir (Ibka) Jember di Rembangan mulai menunjukkan prestasinya. Di hari yang sama, Ahad (15/4), dua santri SMKIT meraih juara di dua lomba berbeda di kota yang berbeda.

Di Jember, santri putri SMKIT atas nama Nur Aini menjadi juara harapan 2 Musabaqah Hifdzhil Quran (MHQ) di PPA Ibka Putri Jember di Kaliwates. Sedangkan santri putra atas nama Ulil Albab meraih juara 3 perlombaan pacuan kuda di Lumajang.

Kepala SMKIT Ibka Jember Ustadz Farchan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. “Ini akan menjadi motivasi bagi santri yang lain bahwa mereka pun bisa berprestasi di berbagai lomba,” katanya.

Bakat yang dimiliki Ulil Albab bisa jadi tergolong unik. Bahkan, dia menjadi satu-satunya santri SMKIT yang mahir menunggang kuda. Tidak heran, keterampilan menunggang kuda sudah dia miliki sejak masih kecil.

Santri asal Wuluhan, Jember, itu sejak sekolah di kampungnya selalu naik kuda. Bahkan, saat belajar di SMPIT Ibnu Sina, Wuluhan, dia berangkat sekolah dari rumahnya dengan menunggang kuda. Setiba di sekolah, kuda itu ditambatkan di sebuah tempat yang disediakan oleh pihak sekolah.

Pulangnya, dia kembali menunggang kuda. “Karena bakatnya yang relatif unik itu, dia beberapa kali masuk media massa,” sambung Ustadz Farchan. (*)

 

BERBAKAT: Ulil Albab (tengah) santri SMKIT Ibka Jember meraih juara 3 perlombaan pacuan kuda di Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *