Wisudawan Terbaik Akhirnya akan Diberangkatkan Umrah

SEGERA UMRAH: Misbahul Munir (kanan) bersama Ustadz Feri Dwi Sampurno.

 

MISBAHUL Munir, wisudawan terbaik angkatan 3 di Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Jember akhirnya akan segera diberangkatkan umrah. Hal ini setelah Ustadz Feri Dwi Sampurno menyampaikan hal itu di depan jamaah Majlis Dhuha (MD).

Ustadz Feri menjelaskan, dirinya sempat mendapat amanah seorang wisudawan terbaik untuk bisa memberangkatkan umrah. Sampai menjelang berangkat ke Jember untuk mengisi MD, dia mengaku masih belum mampu menunaikan amanah tersebut.

Hingga akhirnya, dia mendapat hadiah umrah dari seorang rekannya. Terpikir amanah yang belum tertunaikan, Ustadz Feri meminta izin kepada sang pemberi hadiah untuk memberikan hadiah umrah untuknya buat wisudawan terbaik.

Ternyata, sang pemberi hadiah mengizinkan hadiah itu diberikan kepada wisudawan terbaik. “Karena itu, hadiah itu saya berikan kepada wisudawan terbaik Misbahul Munir,” katanya di atas panggung MD.

Santri yang akrab disapa Misbah itu akhirnya naik ke panggung. Dia datang ke Jember setelah malam hari sebelumnya berangkat dari Ibka 4 Mojokerto, tempat pengabdiannya selama ini.

Misbah sendiri terlihat antara percaya dan tidak dengan hadiah yang diumumkan di depan ratusan orang itu. Santri asal Silo itu mengaku tidak tahu berapa biaya umrah dan harus berangkat dengan travel apa. “Saya masih berdoa suatu saat tetap berangkat umrah,” aku Misbah.

Dia mengaucapkan terima kasih kepada donatur yang memberinya hadiah umrah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *