Alhamdulillah… Dapat Wakaf Seekor Kuda

PENGHUNI BARU: Ustadz KH Khoirul Hadi, Lc, ketua Yayasan Ibka Jember, bersama kuda yang baru diwakafkan ke Ibka.

 

MENDAPAT wakaf tanah, bangunan, atau kendaraan bukan hal yang asing bagi Pondok Pesantren Aluran (PPA) Ibnu Kastir (Ibka) Jember. Alhamdulillah…

Tetapi, kabar yang disampaikan Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, mudir Ibka Putra, beberapa hari lalu cukup mengejutkan. “Alhamdulillah, Ibka dapat wakaf seekor kuda,” katanya, melalui pesan WA.

Tidak lama kemudian, sang wakif mengantar kuda itu ke Ibka Rembangan, di kompleks SMKIT Ibka Jember. Ibka Rembangan memang cocok untuk memelihara dan menjadi tempat latihan berkuda. Selain areanya yang cukup luas, di Ibka Rembangan terdapat banyak sumber pakan ternak.

Para asatidz SMKIT Ibka Jember pun tidak terlalu kesulitan untuk memelihara kuda tersebut. Selain banyak pakan tersedia, seorang santri SMKIT dikenal sebagai penunggang kuda ulung. Sebab, sejak SMP sudah terbiasa berangkat ke sekolah dengan menunggang kuda.

Ke depan, kata Ustadz Abu, kuda tersebut bisa menunjang berbagai kegiatan. “Bisa dipakai ekskul berkuda para santri, atau suatu saat wisata Quran di Ibka Rembangan,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *