Wisudawan Terbaik Berangkat Umrah

PERJALANAN MENUJU BAITULLAH: M. Misbahol Munir (kanan) saat pelepasan perjalanan umrahnya di Ibka Putra Patrang.

MISBAHOL Munir, salah seorang wisudawan terbaik angkatan 3 Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember, akhirnya berangkat umrah. Ibadah umrah itu merupakan hadiah atas prestasinya di bidang hafalan.

Proses persiapan perjalanan Misbah, sapaan akrabnya, tergolong pendek. Setelah donatur menyatakan kesiapannya untuk membiayai, santri asal Silo itu langsung mengurus paspor dan persyaratan administrasinya.

Walau sangat mepet, tetapi semua syarat administrasi bisa diselesaikan dengan cepat. Setelah paspor siap, pengurusan visa dan perlengkapan umrah langsung dilakukan. “Alhamdulillah relatif lancar,” kata Misbah, sebelum berangkat.

Misbah berangkat dari rumahnya Rabu (16/5) malam. Sebelum ke Surabaya, Misbah dengan diantar keluarganya dari Silo, sempat menghadiri acara pelepasan keberangkatan umrahnya di Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibka Putra Jember di Jl Mangga 18.

Di acara itu, Misbah dilepas asatidz pesantren dan adik-adik angkatannya di Ibka. Selanjutnya, malam itu Misbah berangkat ke Surabaya untuk bergabung dengan anggota rombongan lainnya di Bandara Juanda.

Ustadz Agus Rohmawan, mewakili Ibka, menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah membiayai perjalanan umrah Misbah. Saat ini pihaknya tengah berikhtiar untuk merealisasikan hadiah umrah untuk wisudawan terbaik angkatan 3 bidang akademik yang diraih Najmuddin. Saat ini Najmuddin tengah menjalani pengabdian di Ibka 5 Batu.

Terpisah, Feri Dwi Sampurno, trainer yang menyerahkan hadiah umrah itu dari seorang donatur mengaku ikut bahagia bisa menjadi perantara perjalanan umrah seorang penghafal Alquran. “Hadiah ini berasal dari seorang ibu, sahabat saya. Awalnya beliau hendak menghadiahkan umrah kepada saya. Tetapi, saat saya meminta izin untuk menyerahkan hadiah umrah ini ke santri terbaik Ibka, beliau setuju. Alhamdulillah,” katanya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *