Gedung PAUD Quran Diresmikan Kasbrig 8 Jember

PERESMIAN: Peresmian gedung PAUD Quran oleh Kasbrig 8 Kostrad Letkol Inf Rudianto.

 

GEDUNG PAUD Quran Ibnu Katsir (Ibka) diresmikan Kepala Staf Brigrif (Kasbrig) 8 Kostrad, Jember Letkol Inf. Rudianto, Jumat (25/5). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh para pejabat dan tamu yang datang.

Bukan tidak sengaja yang meresmikan gedung PAUD Quran adalah Kasbrig. Sebab, lokasi PAUD Quran di kompleks pesantren putra hanya berjarak sekitar 500 meter dari markas Brigif 8 Kostrad.

Dalam kesempatan itu, ditampilkan pula para murid PAUD yang melafalkan hafalan surat-surat yang telah dihafal, baik di juz 30 dan 29. “Awalnya kami menargetkan mereka lulus PAUD hafal juz 30, ternyata bisa dengan juz 29,” kata Ustadzah Anis Rohmatillah, pengurus PAUD Quran.

Kepala PAUD Quran Ibka Ustadzah Yosi Widiastuti dalam kesempatan itu memohon doa agar para pengurus selalu diberi keistiqomahan oleh Allah untuk mendidik anak-anak. “Agar mereka mencintai Allah, Rasul, dan negaranya,” katanya.

Rudianto mengaku kagum dengan kemampuan para murid PAUD yang di usia belia sudah mampu hafal 2 juz dengan lancar. “Saya baru meminta guru ngaji ke Kang Agus (Agus Rohmawan, humas Ibka, Red),” katanya.

Dia mengaku berkomitmen untuk mewakafkan anak laki-lakinya untuk menjadi penghafal Alquran. “Saya ke sini bukan sebagai Kasbrig. Tetapi, saya ke sini dengan calon wali murid PAUD Quran Ibnu Katsir. Anak saya masih 2 tahun, insya Allah nanti PAUD sekolah di sini,” ujarnya, disambut tepuk tangan undangan.

Ustadzah Anis menambahkan, selama ini sudah ada beberapa anak anggota TNI dan Polri yang sekolah di PAUD.  Termasuk, ada beberapa Kapolsek yang belajar mengaji melalui program Gerakan Mencintai dan Memuliakan Alquran (Gemma) Ibka.

Usai seremoni peresmian, sebagian undangan diajak naik ke lantai 2 untuk melihat proses pembangunan yang belum selesai. Bahkan, di atas lantai 2 yang belum ada pagar dan atapnya itu, semua undangan memanjatkan doa dengan dipimpin Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, mudir Ibka, agar pembangunan gedung PAUD bisa segera terselesaikan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *