Ibka Juara 2 Festival Quran Kategori 20 Juz

JAWARA: Nizam Alwi (tiga dari kanan), santri Ibka Putra Jember, menjadi juara 2 kategori 20 juz di Festival Quran Prosalina FM 2018.

 

NIZAM Alwi, seorang mahasantri Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember, berhasil menjadi juara 2 dalam Festival Quran yang diselenggarakan radio Prosalina FM. Putaran final yang diselenggarakan di Masjid Raudhatul Muchlisin, Senin (11/6), sekaligus diumumkan pemenang festival pada bagian akhir acara.

Dalam Festival Quran tahun ini, tidak banyak wakil Ibka yang mengikuti event ini. Setelah bertahun-tahun juara 1 di kategori 30 juz, tahun ini Ibka tidak menempatkan wakilnya di kategori bergengsi ini. “Ada empat delegasi Ibka di Festival Quran 2018,” ujar Ustadz Syamsul Haidi, SPdI, Al Hafidz, kabag tahfidz Ibka Putra Jember.

Irghi Ahmad Fahrezi (santri SMKIT Ibka) dan Zul Ardiawan (angkatan 8 Ibka Putra) masing-masing menjadi juara 5 dan 6 di kategori 10 juz. Lalu, Nizam Alwi dan Afif Zen, keduanya santri Ibka Putra, masing-masing juara 2 dan 4 kategori 20 juz.

Ustadz Syamsul mengatakan, yang dikirim Ibka di Festival Quran tahun ini memang santri-santri muda. Menjadi juara bukan target utama. Yang paling penting adalah mengasah mental para santri untuk berlomba. “Kakak-kakak kelas senior mereka, level perlombaannya kita naikkan. Yang senior sekarang lebih banyak berlomba ke luar Jember, bahkan nasional. Dan alhamdulillah masih bisa memberikan prestasi terbaiknya,” tutur Ustadz Syamsul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *