Ada Haru dan Bangga di Wisuda PAUD Quran

PERDANA: Murid angkatan 1 PAUD Quran Ibnu Katsir saat wisuda Quran, Ahad (8/7).

 

SIAPA yang tidak terharu dengan prosesi wisuda anak didik PAUD Quran Ibnu Katsir Jember. Meski masih anak-anak dan setiap tingkahnya mengundang tawa, tetap saja ada haru dan bangga saat mereka diwisuda, Ahad (8/7).

Sebanyak 17 murid PAUD Quran angkatan 1 menjalani wisuda Quran di Aula Soenarjo Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Mereka telah menyelesaikan hafalan 2 juz, yakni juz 29 dan 30.

Ustadzah Anis Rohmatillah mengaku terharu dan bangga dengan semua anak didiknya. Awalnya para pengurus PAUD menargetkan mereka lulus dengan menyelesaikan hafalan juz 30. Tetapi, Allah menganugerahkan anak-anak tersebut bisa menyelesaikan hafalan juz 29.

Sebagaimana wisuda Quran yang lain, sesi yang paling mengundang linangan air mata adalah saat penyematan replika mahkota dari anak-anak kepada orang tua. Hampir tidak ada yang tidak menitikkan air mata saat anak-anak yang terlihat lucu itu mengenakan mahkota di kepala orang tuanya.

Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW menjanjikan, para penghafal Quran di akhirat kelak akan menganugerahkan mahkota kemuliaan kepada orang tuanya yang kemilau mahkota itu lebih terang dari sinar matahari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *