Sabet Trofi Kapolda Jatim, Diapresiasi Kapolres Jember

TERBAIK: Hakimah Alie, mahasantriwati Ibnu Katsir Putri menjadi juara 1 lomba tafsir Quran berbahasa Arab dalam Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) 2 dan berhak membawa pulang piala Kapolda Jawa Timur.

 

PRESTASI cemerlang kembali diraih Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Jember. Kali ini giliran para mahasantriwati yang mengharumkan nama pesantren, bahkan Jember.

Dalam Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) 2 yang diselenggarakan di Surabaya, dua mahasantriwati Ibka berhasil menjadi juara. Keduanya adalah Asma Karima dan Hakimah Alie.

CEMERLANG: Asma Karima (dua dari kanan) juara 3 MHQ dalam Olimpiade Pecinta Quran 2.

 

Asma menjadi juara 3 MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) atau lomba hafalan Quran kategori dewasa putri. Sedangkan Hakimah menjadi juara 1 Lomba Tafsir Bahasa Arab Putri. “Karena juara 1, insya Allah Hakimah akan mewakili Jawa Timur dalam lomba tingkat nasional di Lombok, NTB,” kata Ustadzah Iva Khairiah, salah seorang pengasuh Ibka Putri.

Capaian gemilang ini tidak hanya membanggakan bagi keluarga besar Ibka. Tetapi, jajaran Polres Jember ikut bangga dengan prestasi para santriwati tersebut. Sebab, para pemenang OPQ berhak mendapat piala dan uang pembinaan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, mengaku bangga dengan prestasi para mahasantriwati Ibka Putri tersebut. “Membanggakan, selamat,” katanya.

Sebagai wujud apresiasi, dua mahasantriwati Ibka itu Rabu (11/7) diundang Polres Jember untuk menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Alun-Alun Jember. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *