Prestasi Santriwati Ibka Diumumkan di HUT Bhayangkara

APRESIASI: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, menyerahkan piala dari Kapolda Jawa Timur. Dua santriwati Ibnu Katsir, Hikmah Alie dan Asma Karima, akhir pekan sebelumnya, berhasil menjuarai lomba di Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) 2 di Surabaya, yang memperebutkan hadiah dan piala Kapolda Jawa Timur.

 

BANGGA. Ini yang dirasakan Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, mudir Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Kastir (Ibka) Jember, tatkala dua nama santriwatinya disebut sebagai pemenang dalam Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) 2 usai HUT Bhayangkara ke-72 di Alun-Alun Jember, Rabu (11/7).

Dua santriwatinya: Hikmah Alie dan Asma Karima, telah mengharumkan nama Jember dan Ibka. Hikmah Alie menjadi juara 1 di OPQ 2 yang diselenggarakan One Day One Juz (ODOJ) kategori tafsir Quran berbahasa Arab. Sedangkan Asma Karima menjadi juara 3 kategori Musabaqah Hifdzhil Quran (MHQ) kategori putri dewasa.

Atas prestasinya itu, keduanya memperoleh hadiah dan piala Kapolda Jawa Timur. Khusus Hikmah Alie, akan mewakili Jawa Timur dalam lomba serupa di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, mengapresiasi capaian santri Ibnu Katsir Jember itu. “Saya sering menyampaikan, santri-santri Jember ini hebat-hebat. Jember harus bangga punya SDM santri yang luar biasa. Termasuk, apa yang sudah dicapai pesantren Ibnu Katsir ini,” katanya.

HARUMKAN JEMBER: Dari kiri ke kanan: Ustadzah Nur Hayati, SAg, MAg (mudir PPA Ibnu Katsir Putri Jember); Asma Karima; Bupati Jember dr Faida, MMR; Hikmah Alie; dan Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz (mudir PPA Ibnu Katsir Putra Jember).

Ustadz Abu menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jember yang telah memberikan kehormatan kepada dua santriwatinya di HUT Bhayangkara. Sehingga, prestasi anak didiknya bisa diketahui oleh para pejabar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember dan peserta upacara.

Memang, HUT Bhayangkara ke-72 itu dihadiri pula oleh Bupati Jember dr Faida, MMR; Dandim 0824 Jember Letkol Arif Munawar, Komandan Brigif 8 Kostrad Kolonel Robby Suryadi, dan sebagainya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *