Lomba Hafalan Qur'an Antar Kelas Gemma

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 76 dan Bahana Muharram, GEMMA Ibnu Katsir, lembaga belajar Al-Qur’an untuk masyarakat umum di bawah naungan Yayasan Ibnu Katsir Jember, mengadakan lomba tahfidzul Qur’an antar kelas.

Lomba dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus- 2 September 2021/17- 23 Muharram 1443 H. Lomba yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting ini di bagi dalam 4 sesi. Ada babak penyisihan, perempat final, semifinal, dan final.

Bagi Peserta GEMMA yang mayoritas berlatang belakang pendidikan umum, ibu-ibu, uti, bapak-bapak, lomba tahfizh ini sungguh spesial. Tentu saja, deg-degan dan tegang sama-sama mereka rasakan.

DAlam lomba ini, peserta tidak hanya mendapat tantangan untuk mampu mempresentasikan hafalannya dengan lancar, namun juga harus fokus pula pada kebenaran tajwid dan fashohah pada setiap hurufnya.

Alhamdulillah, lomba dapat berjalan dengan baik. Baarakallahufiikum jamii’an kepada semua peserta atas partisipasinya dari babak penyisihan hingga babak final. Semoga Allah memberkahi dan memberikan keistiqomahan bersama Al-Qur’an hingga akhir hayat. Aamiin.

Berikut ini nama-nama peserta terbaik dari masing-masing kategori:

1. Bapak Abdur Rohman, juara 1, kategori Tahfidz 3
2. Vita Permatasari, S.T., M.T., juara 1 kategori Tahfidz 2
3. apt. Laely Dwi Budiyanti, M.Farm.Klin, juara 1 kategori Tahfidz 1
4. Ilfi Farokhatun Najwa, juara 1 kategori Tahsin & Murottal
5. Miftakhun Nurul Fajriyati, S.Pd, juara 1 katgori Dasar & Khusus

Andakah ibu rumah tangga, akademisi, profesional, calon hafidz dan hafidzah berikutnya?