Peringatan Maulid dan Hari Santri Ibnu Katsir 2

Betapa bergembiranya para santri di tahun ini, pasalnya, hari peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam berdekatan dengan Hari Santri Nasional 2021. Momen ini dimanfaatkan oleh Badan Eksekutif Mahasantri Ponpes Al-Qur’an Ibnu Katsir 2 (Ibka Putri) dengan menyelenggarakan acara untuk menumbuhkan rasa cinta yang mendalam kepada Nabi Muhammad dan membangun rasa percaya diri sebagai santri Indonesia.

Acara yang dimaksud adalah lomba cerdas cermat siroh Nabawiyah. Sederet pertanyaan mengenai kehidupan Rasulullah dijadikan soal untuk menguji seberapa dalam pemahaman para mahasantriwati terhadap kehidupan Rasulullah SAW. Lomba ini diselenggarakan di Aula Aliah Ibnu Katsir 2 pada Ahad, 24 Oktober 2021 lalu.

Ada penampilan-penampilan yang semakin memeriahkan acara lomba ini. Semoga acara ini dapat membuat para mahasantri semakin mencintai dan meneladani Rasulullah, karena suri tauladan hanyalah Rasulullaah. Maka sudah seharusnya saling mengeratkan tali silaturrahim, dengan cara menjalankan ibadah dan muamalah sesuai dengan Sunnah dan syari’at.