Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rembangan

وَمَنْ أَحْيَا سُنَّتِي فَقَدْ أَحَبَّنِي وَمَنْ أَحَبَّنِي كَانَ مَعِي فِي الْجَنَّةِ
Dan barangsiapa yang menghidupkan sunnahku, maka ia telah mencintaiku. Dan barangsiapa yang telah mencintaiku, maka aku bersamanya di Surga“. (HR At-Tirmidzi, no. 2678 )

Banyak cara untuk mencintai Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Mempelajari sirah beliau, meneladani dan menghidupkan sunnah beliau, serta bersholawat kepada beliau adalah bentuk-bentuk kecintaan terhadap beliau. Dalam hal ini, Ponpes Al-Qur’an Ibnu Katsir 3 menggelar peringatan maulid nabi Muhammad 1443 H untuk bersama-sama menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

Kegiatan maulid ini diselenggarakan pada kamis, 21 Oktober 2021 dan bertempat langsung di Masjid Kebanggaan Ibnu Katsir Rembangan. Sedari ba’da isya’, para santri Ibka 3 bersholawat bersama, mengadakan kajian yang membahas kisah hidup Nabi Muhammad, sekaligus mengadakan lomba cerdas cermat siroh nabawiyah hingga pukul 23.00.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali semangat untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad, dan dapat mengisi kembali semangat perjuangan untuk menjadi generasi emas yang akan merubah peradaban ke arah yang lebih baik lagi dengan panduan al-Qur’an dan sunnah.