Rapat Kerja Hamka 2021/2022

Sebagai wadah bagi alumni Ibnu Katsir, Hamka (Himpunan Alumni Ma’had Ibnu Katsir) haruslah memiliki program-program yang mampu memfasilitasi para alumni agar mereka tetap bersama dengan al-Qur’an, memiliki ikatan dengan Ibnu Katsir, hingga berkontribusi aktif untuk Ibnu Katsir.

Sejak dibentuk pada tahun 2019 lalu, Hamka tercatat beberapa kali mengadakan event Nasional untuk mengenalkan Ibnu Katsir lebih luas lagi di ranah Nasional. Berbagai kegiatan sosial juga pernah dilakukan sebagai bentuk kepedulian para alumni terhadap masyarakat.

Pada sabtu, 13 November 2021 lalu, para pengurus Hamka mengadakan rapat kerja di Cafe D’Bamboo untuk membehas kegiatan dan program-program apa saja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan. Raker ini langsung dipimpin oleh Ustadz Ahmad Saifuddin Amin selaku Manajer Hamka. Sejak pukul 08.00 para pengurus bergantian membacakan laporan pertanggungjawaban program-program 2020/2021. Setelah jeda sebentar, tiap divisi melakukan penyusunan program kerja baru untuk 2021/2022.

Program kerja tiap divisi Hamka kemudian dibacakan untuk sama-sama dikoreksi dan disetujui oleh seluruh pengurus. Sekalipun dilakukan dalam waktu yang singkat, alhamduillah, program kerja baru dapat tersusun dengan rapi. Kegiatan juga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Semoga seluruh program dapat terealisasi dengan baik, sehingga dapat membawa manfaat yang besar bagi Ibnu Katsir kedepannya.