Utusan Sasana Beladiri Ibnu Katsir Menyabet Juara tingkat Provinsi

Siapa bilang santri Ibnu Katsir hanya punya hafalan al-Qur’an?

Ibnu Katsir memang memiliki 3 program utama, yaitu Tahfizh, Kuliah S1, dan pembelajaran dirosah islamiyah. Namun, itu bukan berarti para santrinya tidak memiliki prestasi di bidang lain!

Sebagaimana seorang ustadz muda alumni Ibnu Katsir 1, ustadz Rendi Bahtiar yang berhasil membawa pulang piala juara 3 dalam ajang Sport Sambo tingkat Provinsi yang digelar pada 21-22 November kemarin di Surabaya. Sambo sendiri adalah sebuah olahraga beladiri yang berasal dari Rusia. Ada sport sambo yang menitikberatkan pada kemampuan gulat dan menjatuhkan lawan, adajuga combat sambo yang mengkombinasikan pukulan, tendangan, hingga kuncian kepada lawan.

Bukan hanya ustadz Rendi, utusan lainnya dari Ibnu Katsir, mas Rendi Febrian, juga berhasil membawa pulang juara 3 di lomba yang sama, namun pada kelas yang berbeda. Mas Rendi sendiri adalah Kasubag Keuangan di Ibnu Katsir.

Mereka berdua adalah pelatih di Sasana Beladiri Ibnu Katsir. Sasana ini adalah wadah bagi para santri yang memiliki keinginan untuk melatih kemampuan beladiri. Karena beberapa santri sebelumnya pernah berlatih beladiri di organisasi tertentu, maka, sasana Ibnu Katsir ini tidak terikat dengan aliran beladiri manapun agar mereka dapat dengan nyaman bergabung dalam kegiatan yang diadakan oleh sasana ini.

Prestasi luar biasa ini adalah awal yang bagus bagi mereka berdua untuk semakin mengembangkan sasana Ibnu Katsir hingga menjadi sasana yang dikenal hingga level Nasional.