Ikut MMA Amatir, Sabercamp Ibnu Katsir Kembali Raih Juara

Siapa bilang santri hanya bisa mengaji? jika berkaca pada sejarah masa lalu, para santri juga merupakan salah satu garda terdepan dalam perlawanan terhadap para penjajah hingga masa-masa mempertahankan kemerdekaan. Hal ini berarti, santri itu pada dasarnya adalah para penuntut ilmu yang juga memiliki bekal bela diri.

Dengan niat awal membekali kemampuan bela diri bagi para santri dan pengajar di pesantren Ibnu Katsir, Sabercamp (Sasana Beladiri Campuran) Ibnu Katsir ternyata malah menjadi “bersinar” dengan beragam capaiannya akhir-akhir ini. Bahkan, banyak peminat dari luar pesantren yang pada akhirnya bergabung dengan sasana ini.

Alhamdulillah, dalam tiga event terakhir yang diikuti, Sabercamp Ibnu Katsir senantiasa dapat pulang dengan membawa titel juara.

Bahkan, di event terakhir, yaitu Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) MMA yang digelar di Surabaya pada 17-19 Maret kemarin, seluruh delegasi Sabercamp menyabet juara. IBCA MMA adalah Indonesia Bela Diri Campuran Mix Martial Art, atau juga dikenal dengan MMA Amatir, sebuah cabor baru yang diakui oleh KONI.

Berikut ini adalah nama-nama delegasi Sabercamp yang seluruhnya naik ke podium juara :

Kategori oktagon:
Senior A: Rendy Febriyan Ghafuri (Emas)
Senior B: Muhammad Ma’ruf A T (Emas)
Junior: Daffa Ega (Perunggu)

Kategori Standing Fight:
Kadet (usia SMP): Bumi Raditya Putra Budiarto (Emas)

Tentu saja, capaian ini akan semakin menginspirasi bagi para civitas Ibnu Katsir serta masyarakat umum untuk mengoptimalkan diri di bidang-bidang tertentu seperti bela diri.