Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia di Kompleks PPA Ibnu Katsir 1

Alhamdulillah, upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di kompleks Pondok Pesantren Ibnu Katsir 1 berjalan dengan khidmat. Upacara ini diikuti oleh segenap santri dan asatidz PPA Ibnu Katsir 1 serta ananda kelas 4 dan 5 Madina Ibnu Katsir berikut para pengajar.

Dimulai tepat pada pukul 07.00, rangkaian upacara dapat dilaksanakan dengan sempurna. Sejarah pemilihan warna merah putih untuk bendera pusaka, tempat proklamasi kemerdekaan dibacakan, hingga hikmah besar dibalik tanggal kemerdekaan, disampaikan dengan lugas oleh Ustadz Agus Rohmawan selaku pembina upacara. Kalimat demi kalimat yang disampaikan dalam amanat upacara tersebut menggugah kesadaran peserta upacara untuk lebih mencintai ulama dan lebih dalam lagi belajar sejarah.

Memang, untuk saat ini, hanya seremoni upacara yang dapat dilakukan oleh para santri untuk menunjukkan kecintaan kepada Indonesia. Namun, beberapa tahun kedepan, merekalah yang akan mengisi kemerdekaan dengan turut menjadi bagian penggerak kemajuan Republik Indonesia.

Ibnu Katsir, mencintai Indonesia dengan Al Quran.